Kamis, 10 Desember 2015

UJIAN DARI - NYA


الله
 
KENAPA AKU DI UJI ?
ü  S. Al–Ankabut ayat 2 – 3
“2. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?
3. Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”
v  Kenapa Aku Tidak Mendapatkan Apa yang Aku Idam-idamkan ?
ü  S. Al-Baqarah ayat 216
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
v  Kenapa Ujian Seberat Ini ?
ü  S. Al-Baqarah ayat 286
“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya”
v  Rasa Frustasi !
v  S. Ali Imran ayat 139
“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.”
v  Bagaimana Aku Harus Menghadapinya ?
ü  S. Ali Imran ayat 200
“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.”
ü  S. Al-Baqarah ayat 45
“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'”
v  Apa yang Aku Dapat dari Semua ini ?
ü  S. At-Taubah ayat 111
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.”
v  Kepada Siapa Aku Berharap ?
ü  S. At-Taubah ayat 129
“Maka katakanlah: Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung."
v  Aku Tidak Dapat Bertahan Lagi !
ü  S. Yusuf ayat 87
“Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar